Disebut Calon Menkeu, Ini Komentar Chatib Basri

Kompas.com - 14/05/2013, 13:17 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri disebut-sebut ditunjuk sebagai menteri keuangan definitif oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bagaimana tanggapan Chatib?

"Kita tunggu pengumuman dari Presiden," kata Chatib sebelum sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Chatib tak mau berkomentar banyak soal kabar yang beredar tersebut. Ia kembali meminta agar menunggu pernyataan Presiden.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, dalam waktu dekat, Presiden akan mengumumkan menteri keuangan (menkeu) definitif yang sudah ditunjuk. Namun, ia tidak mau mengungkap siapa orang tersebut. "Pada saat yang tepat, Bapak Presiden akan umumkan menkeu baru," kata Julian.

Seperti diberitakan, tugas menkeu kini dipegang oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa setelah Presiden memberhentikan Agus Martowardojo. Agus akan menjabat sebagai gubernur Bank Indonesia pada 22 Mei 2013.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X