Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbesar Penyaluran KPR, CIMB Niaga Gandeng Intiland Grande

Kompas.com - 14/05/2013, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bagi pembeli hunian di dua proyek Intiland Grande -- anak usaha Intiland, yaitu Graha Natura – Surabaya, dan Apartemen Sumatera 36 – Surabaya.

Tony Tardjo, Head of Consumer Lending CIMB Niaga mengungkapkan, kerjasama dengan Intiland Grande ini melanjutkan kerjasama serupa yang telah dilakukan antara CIMB Niaga dengan Intiland Group untuk proyek Serenia Hills di Jakarta, bulan Juli 2012 lalu. “Kerjasama dengan Intiland ini juga menjadi salah satu strategi CIMB Niaga untuk terus memperkuat pasar kredit propertinya di area Jawa Timur,” kata Tony dalam keterangan resmi Selasa (14/5/2013).

Tony menambahkan, fasilitas itu diberikan karena pasar properti di Jawa Timur yang masih menarik, ditambah dengan kredibilitas Intiland Group. Ke depannya diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar kredit properti CIMB Niaga di wilayah ini. Per 31 Maret 2013, total penyaluran KPR CIMB Niaga telah mencapai Rp21,52 triliun.

Sementara itu, David Hosea Buditjahjono, Direktur Intiland Grande mengungkapkan, kesamaan segmen nasabah dan juga jaringan CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air, menjadi pertimbangan Intiland dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga.

“Sebagai satu bank besar di Tanah Air dengan jumlah nasabah yang besar, kami berharap kerjasama ini mampu meningkatkan penjualan hunian untuk proyek-proyek kami. Kedepannya, semoga kerjasama ini bisa terus ditingkatkan dan berlanjut ke proyek-proyek Intiland Group lainnya,” kata David.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com