Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang yang Tertangkap Tangan Dibawa ke KPK

Kompas.com - 15/05/2013, 13:45 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu orang yang tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (15/5/2013), dibawa ke Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, untuk diperiksa lebih lanjut. Pria berkemeja biru itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 12.30 WIB dengan dikawal dua penyidik. Tampak penyidik Novel Baswedan mengawal pria yang tertangkap tangan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Novel membenarkan kalau pria tinggi berambut gondrong itu diamankan dari proses tangkap tangan KPK terkait pegawai Direktorat Jenderal Pajak. "Iya," ucap Novel singkat. Belum diketahui siapa pria yang ditangkap KPK ini.

KPK kembali melakukan proses tangkap tangan terkait Ditjen Pajak. Informasinya, tangkap tangan ini terkait oknum pegawai Kantor Pajak di Jakarta Timur yang menerima uang dari wajib pajak. Seorang pejabat di KPK membenarkan soal informasi penangkapan ini.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, Juru Bicara KPK akan menjelaskan lebih jauh nantinya. "Dimohon agar beri kesempatan kepada KPK untuk menyelesaikan proses awal agar bisa tuntas pemeriksaannya," ujar Bambang.

Bukan kali ini saja KPK melakukan tangkap tangan terkait oknum pajak. Belum lama ini KPK menangkap seorang pegawai Pajak, Pargono Riyadi, yang diduga memeras seorang pengusaha sekaligus mantan pebalap, Asep Hendro. Kasus Pargono ini pun berawal dari operasi tangkap tangan KPK. Saat itu KPK meringkus Pargono sesaat setelah diduga menerima uang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com