Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Bank Mutiara Diumumkan Bulan Depan

Kompas.com - 15/05/2013, 15:47 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meskipun hari ini adalah hari terakhir bagi calon pembeli PT Bank Mutiara Tbk dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), investor yang memenangkan penawaran baru bisa diketahui bulan depan.

Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho, mengungkapkan, pihaknya memerlukan proses sekitar satu bulan untuk menentukan calon pembeli yang dinilai paling berkompeten.

"Ini berdasarkan pengalaman tahun lalu bahwa perlu waktu sekitar satu bulan untuk proses menentukan pemenang. Sejauh ini, sudah ada sekitar lima calon investor yang berminat," ujarnya, Rabu (15/5/2013).

Sementara itu,Direktur LPS, Mirza Mochtar, tidak banyak memberikan keterangan saat ditanya mengenai asal investor yang akan masuk. "Saat ini masih dipegang agen (Danareksa Sekuritas) dan kami belum mengetahuinya," kata Mirza.

Sebagaimana diketahui, LPS banyak berharap pada investor dari kawasan Asia dan Timur Tengah untuk ditawari Bank Mutiara senilai Rp 6,7 triliun. Alasannya, pemodal dari kawasan tersebut yang saat ini memiliki dana banyak ketimbang investor dari Eropa dan AS.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com