Pembeli Bank Mutiara Diumumkan Bulan Depan

Kompas.com - 15/05/2013, 15:47 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Meskipun hari ini adalah hari terakhir bagi calon pembeli PT Bank Mutiara Tbk dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), investor yang memenangkan penawaran baru bisa diketahui bulan depan.

Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho, mengungkapkan, pihaknya memerlukan proses sekitar satu bulan untuk menentukan calon pembeli yang dinilai paling berkompeten.

"Ini berdasarkan pengalaman tahun lalu bahwa perlu waktu sekitar satu bulan untuk proses menentukan pemenang. Sejauh ini, sudah ada sekitar lima calon investor yang berminat," ujarnya, Rabu (15/5/2013).

Sementara itu,Direktur LPS, Mirza Mochtar, tidak banyak memberikan keterangan saat ditanya mengenai asal investor yang akan masuk. "Saat ini masih dipegang agen (Danareksa Sekuritas) dan kami belum mengetahuinya," kata Mirza.

Sebagaimana diketahui, LPS banyak berharap pada investor dari kawasan Asia dan Timur Tengah untuk ditawari Bank Mutiara senilai Rp 6,7 triliun. Alasannya, pemodal dari kawasan tersebut yang saat ini memiliki dana banyak ketimbang investor dari Eropa dan AS.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X