Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Juga Tangkap Pegawai Perusahaan Baja

Kompas.com - 15/05/2013, 17:15 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menangkap dua pegawai Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan seorang pegawai dari perusahaan baja dalam operasi tangkap tangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (15/5/2013). Mereka diduga terlibat transaksi serah terima uang terkait kepengurusan persoalan pajak yang dialami perusahaan baja berinisial The MS. Perusahaan ini berkantor di Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, pegawai perusahaan baja berinisial E itu ditangkap bersama dengan seseorang berinisial T yang diduga sebagai kurir. Keduanya diduga memberikan uang kepada penyidik pajak berinisial MDI dan ED, yang juga ditangkap KPK. Kini, keempat orang yang tertangkap tangan tersebut sudah diamankan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, untuk diperiksa lebih jauh.

Dalam waktu 1 x 24 jam, KPK akan menentukan apakah keempat orang ini dapat dijadikan tersangka atau tidak. "Keempatnya sudah dibawa ke sini. Dalam 1 x 24 jam KPK akan menentukan statusnya," ujar Johan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com