Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Akan Rekrut 800 Karyawan Baru

Kompas.com - 15/05/2013, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan merekrut 700-800 karyawan baru tahun ini untuk mendukung kegiatan operasional lembaga baru ini.

"Kita mau buka lowongan, bulan depan atau 2 bulan lagi," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Rabu (15/5/2013).

Muliaman mengungkapkan, untuk memenuhi jumlah tersebut, OJK akan melakukan perekrutan secara bertahap selama 3 tahun. Jadi, setiap tahun, sampai 3 tahun ke depan, OJK akan merekrut sekitar 300 karyawan.

Soal posisi, OJK tidak hanya menerima fresh graduate, namun juga orang yang telah berpengalaman untuk mengisi jabatan senior. Kebutuhannya pun bervariasi, mulai dari bagian teknologi informasi (TI), hukum, ekonomi, kehumasan, dan lainnya.

Saat ini, total karyawan OJK sekarang baru mencapai 1.000 orang, yang merupakan karyawan Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan beberapa dari Bank Indonesia (BI) yang sudah lebih dulu masuk. Nanti per 1 Januari 2014, akan ada tambahan karyawan BI yang akan dimutasi ke OJK.

"Ada tim transisinya yang menyiapkan itu. Karena tidak hanya sumber daya manusia (SDM) yang harus dialihkan, tetapi juga gedung, dokumen, aset, dan sebagainya," ucap Muliaman. (Annisa Aninditya Wibawa/ Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com