Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTPN Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Pensiunan

Kompas.com - 17/05/2013, 09:01 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Untuk memberdayakan nasabah, Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para nasabahnya. Seperti yang dilakukan di Kota Semarang, Kamis (16/5/2013) Bank BPTN menggelar pelatihan daya tumbuh usaha untuk purnabakti.

Pelatihan berlangsung di Kantor Cabang Purnabakti BTPN Jalan MT Haryono Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan diikuti 26 peserta yang diisi dengan pelatihan wirausaha antara lain praktik membuat berbagai jenis kue.

Coorporate Communication Head BTPN, Eny Yuliati menyatakan, BPTN memfokuskan diri melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro dan kecil. "BTPN meyakini keterlibatan langsung dalam memberdayakan nasabah adalah kunci pertumbuhan kinerja bisnis yang prima dan berkelanjutan," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, BTPN mengimplementasikan sebuah model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk dan layanan, serta kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi tadi tercermin dalam Program Daya.

Program Daya merupakan pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan, yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha. Daya juga merupakan implementasi dari komitmen BTPN untuk mebangun kapasitas nasabah berkelanjutan, untuk memberi kesempatan tumbuh dan mendapat peluang hidup yang lebih baik.

"Penerima manfaat Program Daya adalah seluruh nasabah BTPN yang meliputi pensiunan, pelaku usaha mikro dan kecil, dan komunitas pra sejahtera produktif. Khusus bagi para pensiunan, menyelami bisnis tersebut selama 55 tahun, membuat BTPN mengerti kebutuhan mereka. Bukan hanya dari sudut jasa dan produk keuangan, tapi juga kebutuhan mereka untuk tetap dapat hidup sehat dan sejahtera," ujar Eny.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com