Kompas.com - 17/05/2013, 09:01 WIB
|
EditorRusdi Amral

SEMARANG, KOMPAS.com - Untuk memberdayakan nasabah, Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para nasabahnya. Seperti yang dilakukan di Kota Semarang, Kamis (16/5/2013) Bank BPTN menggelar pelatihan daya tumbuh usaha untuk purnabakti.

Pelatihan berlangsung di Kantor Cabang Purnabakti BTPN Jalan MT Haryono Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan diikuti 26 peserta yang diisi dengan pelatihan wirausaha antara lain praktik membuat berbagai jenis kue.

Coorporate Communication Head BTPN, Eny Yuliati menyatakan, BPTN memfokuskan diri melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta usaha mikro dan kecil. "BTPN meyakini keterlibatan langsung dalam memberdayakan nasabah adalah kunci pertumbuhan kinerja bisnis yang prima dan berkelanjutan," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, BTPN mengimplementasikan sebuah model bisnis yang mengintegrasikan misi sosial dan misi bisnis dalam produk dan layanan, serta kegiatan sehari-hari. Sinergi antara kedua misi tadi tercermin dalam Program Daya.

Program Daya merupakan pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan, yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan, serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha. Daya juga merupakan implementasi dari komitmen BTPN untuk mebangun kapasitas nasabah berkelanjutan, untuk memberi kesempatan tumbuh dan mendapat peluang hidup yang lebih baik.

"Penerima manfaat Program Daya adalah seluruh nasabah BTPN yang meliputi pensiunan, pelaku usaha mikro dan kecil, dan komunitas pra sejahtera produktif. Khusus bagi para pensiunan, menyelami bisnis tersebut selama 55 tahun, membuat BTPN mengerti kebutuhan mereka. Bukan hanya dari sudut jasa dan produk keuangan, tapi juga kebutuhan mereka untuk tetap dapat hidup sehat dan sejahtera," ujar Eny.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.