Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Targetkan Pelanggan Kartu AS Capai 75 Juta

Kompas.com - 17/05/2013, 18:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi, Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan Kartu AS pada tahun ini sebesar 75 juta pelanggan. Sementara itu, hingga kuartal I 2013, jumlah pelanggan Kartu AS Telkomsel sudah mencapai 68 juta pelanggan.

Salah satu strategi yang dilakukan perseroan untuk meraih targetnya adalah dengan membuka segmen baru, yaitu segmen anak remaja. Dalam membidik segmen anak remaja yang berusia SD sampai SMP ini, Telkomsel meluncurkan Kartu AS Playmania.

Kepala Komunikasi Pemasaran Telkomsel Irlamsjah Syam menyatakan, perseroan telah mengadakan riset pasar dan meyakini bahwa anak-anak pada masa kini sangat melek gadget dan teknologi. "Anak-anak sekarang ini lebih suka jajan pulsa untuk berinteraksi lewat social media daripada jajan makanan," katanya, Jumat (17/5/2013).

Pihaknya tidak takut dengan tingkat churn rate dari segmen ini, dan dia mengklaim bahwa tidak ada operator lain yang bermain untuk konsumen di segmen ini.

Malah, harapannya, para pelanggannya ini bisa menjadi pelanggan yang loyal untuk perseroan. Apalagi, perseroan melihat potensi pertumbuhan di segmen anak muda pada kartu Simpati juga tumbuh.

Pelanggan anak muda yang berumur 17-25 tahun untuk kartu Simpati dari tahun 2011 ke 2012 tumbuh 22,4%. "Kami optimistis untuk kartu As juga bisa tumbuh seperti Simpati," katanya. Demi menjaga para pelanggan itu, pihaknya sedang mengembangkan konten game bersama pada Content Provider (CP) yang dimilikinya. "Nanti akan ada konten game dengan harga yang terjangkau yang menyasar segmen ini," ucap dia.

Sementara itu, untuk nilai pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU/average revenue per user) yang ingin diraih pelanggan untuk Kartu AS adalah Rp 15.000-Rp 20.000. (Merlinda Riska/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com