Bisnis Bantal Mobil Paulus Tembus Malaysia

Kompas.com - 20/05/2013, 10:37 WIB
|
EditorErlangga Djumena

KOMPAS.com - Ide bisnis bisa datang dari mana saja.  Salah satunya dengan jeli melihat bisnis dari penjualan mobil yang terus laris manis.  Paulus (35 tahun) pun mengembangkan bisnis bantal mobil. Bisnisnya ini fokus pada pembuatan bantal untuk kursi mobil.

Selama ini, ia merasa sandaran kursi mobil tidak selalu nyaman. Selain itu, sandaran kursi bawaan dari dealer mobil, modelnya hanya itu-itu saja. Agar terlihat enak dipandang dan lebih nyaman saat dipakai, Paulus menciptakan bantal khusus yang bisa dipakai sebagai aksesoris di kursi mobil. Bedanya dengan bantal mobil yang lain, Paulus menciptakan karakter unik di setiap bantal mobil tersebut.

Karakter bisa dipesan sesuai keinginan pembeli, baik berupa karakter kartun, tokoh robot, motif batik atau karakter lainnya. "Selain jadi pajangan di kursi, bantal tersebut juga bisa dipakai sebagai sandaran. Jadi bisa berfungsi ganda. Apalagi karakter yang dipakai bisa disesuaikan dengan karakter pemilik mobil," kata Paulus.

Karakter bisa dipesan sesuai karakter yang diinginkan, bisa mimik wajah tertawa, senyum atau bahkan sedih. Sehingga hal ini akan membuat karakter bantal lebih terlihat sesuai karakter pemilik mobil.

Beda dengan bantal mobil yang lain, Paulus menciptakan bantal tersebut dengan bahan silikon. Dengan bahan tersebut, bantal tidak mudah kempes saat dipakai dalam waktu yang lama.

"Bahkan saat bantal dicuci, nanti akan mengembang lagi seperti semula. Sehingga untuk dibuat bersandar pun semakin nyaman," tambahnya.

Variasi bisnis

Tidak hanya mengembangkan bisnis bantal mobil, Paulus pun menciptakan paket penjualan bantal mobil dengan aksesoris yang lain. Biasanya, pemesan akan secara sekaligus membeli satu paket bantal dengan sarung kursi mobil, safety belt hingga tempat tisu. Bahkan tidak ketinggalan pula bantal mungil.

Paulus juga menciptakan kreasi syal yang bisa sekaligus menjadi kantung ponsel, bantal khusus leher, kap lampu hingga tas yang kesemuanya bermotif karakter lucu.

Paulus menjual aksesori ini dengan harga mulai Rp 5.000 hingga Rp 300.000 per buah. Namun agar lebih murah dan lebih personal, Paulus menyarankan agar membeli bantal mobil ini dalam satu paket.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X