Kompas.com - 20/05/2013, 13:53 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan jamu Sido Muncul mengaku, beberapa bintang iklan yang mengampanyekan produknya tidak dibayar sama sekali oleh perusahaan. Beberapa bintang iklan yang disebut itu antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Tak hanya Dahlan Iskan, Sido Muncul juga tidak membayar bintang iklan lain yang mengampanyekan produknya, seperti Setiawan Djody, Subronto Laras, dan Rhenald Kasali yang berprofesi sebagai akademisi.

"Tidak dibayar karena mereka bukan profesinya (bintang iklan). Seperti Pak Dahlan mana mau dibayar," ujar Irwan Hidayat, Presiden Direktur Sido Muncul, di acara Indonesia Brand Forum 2013 di Jakarta Convention Center, Senin (20/5/2013).

Irwan menjelaskan, pihaknya memiliki spesifikasi khusus untuk memilih seorang bintang iklan. Syaratnya harus mewakili profesi dari kalangan tertentu. "Saya pilih Dahlan karena dia mewakili wartawan," kata Irwan.

Menurut Irwan, untuk saat ini, tren bintang iklan lebih kepada tokoh masyarakat. Sayang, dia enggan mengatakan siapa yang akan menjadi bintang iklan produk Sido Muncul berikutnya. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.