Polygon Produksi Sepeda Seharga Rp 80 Juta

Kompas.com - 20/05/2013, 17:58 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan sepeda Polygon, PT Dispoly Indonesia, mengaku dapat memproduksi sepeda 600.000 unit tiap tahunnya. Dari total tersebut, setengahnya bermerek Polygon dan setengahnya lagi sepeda merek lain.

Ronny Liyanto, Direktur Marketing Polygon, menjelaskan, pasar sepeda yang ia produksi masih didominasi tujuan ekspor dengan rincian 70 persen ekspor dan sisanya untuk pasar domestik. Sementara itu, varian sepeda yang diproduksi kini sudah mencapai 150 jenis.

"Sepeda yang kami jual paling murah Rp 2 juta dan paling mahal Rp 80 juta," ujar Ronny kepada wartawan di acara Indonesia Brand Forum, di Jakarta Convention Center, Senin (20/5/2013). Dia mengaku, sepeda seharga Rp 80 juta termasuk jenis sepeda balap dengan bahan baku karbon.

Ronny menjelaskan, dari total sepeda yang diproduksi, 80 persen berjenis sepeda gunung (MTB), 15 persen sepeda jalan raya (road bike), sementara sisanya untuk sepeda lipat, tandem, dan jenis lainnya.

Sebagai informasi, sepeda Polygon diproduksi di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, di atas lahan 4 hektar. Saat ini, karyawan perusahaan tersebut mencapai 1.600 orang. Selain memproduksi sepeda Polygon, perusahaan ini juga mengekspor sepeda merek asing, antara lain Scott, Kona, Insera, Genesis, dan Araya. (Oginawa R Prayogo/ Kontan)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X