Kompas.com - 20/05/2013, 21:01 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham di bursa New York mengalami penurunan tipis pada sesi pembukaan perdagangan awal pekan ini, di tengah santernya kabar sejumlah aksi korporasi, termasuk langkah Yahoo! mengambil alih Tumblr.

Lima menit setelah perdagangan dibuka, indeks Dow Jones Industrial Average turun 7,27 poin (0,05 persen) di level 15.347,13. Sementara itu, indeks saham teknologi Nasdaq Composite Index turun 1,87 poin (0,05 persent) di posisi 3.497,10 dan S&P 500 turun tipis sebesar 0,48 poin (0,03 persen) menjadi 1.666,99.

"Di tengah sepinya kabar mengenai data perekonomian pemerintah, berita mengenai merger dan akuisisi mendominasi headline berbagai surat kabar,” tulis Charles Schwab & Co.

Selain Yahoo mengakuisisi Tumblr, perusahaan farmasi AS Actavis sepakat mengakusisi kompetitornya di yang berada di Irlandia, Warner Chilcott senilai 8,5 miliar dollar AS.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X