Presiden Lantik Chatib Basri Hari Ini

Kompas.com - 21/05/2013, 07:46 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan di Istana Negara, Jakarta, Selasa ( 21/5/2013 ) pukul 11.00 WIB. Pelantikan akan dihadiri jajaran kabinet dan pimpinan lembaga tinggi negara.

Chatib ditunjuk Presiden untuk mengisi posisi Menkeu yang ditinggalkan Agus Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia. Setelah ditinggalkan Agus, posisi Menkeu dipegang oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Agus akan menjabat sebagai Gubernur BI pada 22 Mei 2013 .

Hatta Rajasa berharap Chatib bisa menjaga fiskal. Menurut Hatta, Chatib perlu membuat kebijakan pemberian insentif untuk meningkatkan investasi, baik menyangkut pajak maupun nonpajak.

"Menkeu harus memahami bagaimana perusahaan-perusahaan tumbuh sehat. Kalau ada tantangan, maka kita berikan suatu kelonggaran, peluang mereka untuk menghadapi tantangan itu," kata Hatta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X