Proyeksi IHSG di Rentang 5.185-5.235

Kompas.com - 21/05/2013, 08:27 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Selasa (21/5/2013). Riset Panin Sekuritas memerkirakan indeks akan bergerak di rentang di 5.185-5.235.

IHSG melaju kencang pada perdagangan kemarin sekaligus menembus rekor tertinggi baru. Kenaikan ini juga didukung oleh sentimen positif dari Dow Jones yang pada pekan lalu juga mencatat rekor baru. Kenaikan Dow Jones sendiri didorong oleh rilis data ekonomi yang bagus di tengah isu spekulasi The Federal Reserve akan mempertimbangkan jika benar-benar ingin mengurangi stimulus.

Pasar pekan ini akan menunggu pidato Gubernur The Fed, Ben Bernanke, terkait stimulus itu pada Rabu (22/5/2013) besok. Di sisi lain terlihat posisi indeks saat ini relatif rawan akan koreksi. Tekanan jual mulai terlihat menjelang penutupan meski IHSG masih mampu ditutup pada posisi yang cukup tinggi. Diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas pada hari ini. Kisaran dukungan-resisten di level 5.185-5.235.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X