Spacetoon TV Berubah Nama Jadi Net TV

Kompas.com - 21/05/2013, 13:23 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Asosiasi TV Jaringan Seluruh Indonesia (ATVJSI) membenarkan Spacetoon TV bakal berubah nama menjadi Net TV dalam waktu dekat. Namun, ATVJSI tidak mengetahui berapa besar Net TV milik Wisnutama dan Indika Energy mengakuisisi saham Spacetoon TV.

Bambang Santoso, Ketua ATVJSI, mengatakan, nantinya Net TV akan menggunakan frekuensi milik Spacetoon TV yang sudah diakuisisi. "Betul Net TV akan memakai frekuensi Spacetoon TV. Saya pikir sah-sah saja kalau mengganti nama sebab TPI jadi MNC TV enggak ada masalah. Soal pengambilalihan saham, saya tidak tahu berapa besar," ungkapnya kepada KONTAN, Selasa (21/5/2013).

Menurutnya, pihak Net Media tidak perlu memberi tahu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) soal pengalihan saham dan perubahan nama tersebut. "Yang perlu diberi tahu itu cukup Kementerian Komunikasi dan Informatika," imbuh pemilik CTV Banten tersebut.

Santoso mengatakan, persaingan televisi jaringan akan semakin sengit dengan adanya pemain baru. Namun, pemain lama tidak perlu khawatir karena segmentasi tiap-tiap televisi berbeda-beda karena telah memiliki pasar yang berbeda juga.

"Yang benar memang menumbuhkan televisi jaringan, kan bunyi UU Penyiaran begitu. Bukan malah membuat Lembaga Penyiaran Penyelenggara Penyiaran Multipleksing (LPPPM) itu," ujar dia. (Azis Husaini/Kontan)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X