Harga Emas Kembali Turun di Pasar New York

Kompas.com - 21/05/2013, 21:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com — Harga kontrak emas dunia ditransaksikan menurun di New York pada pagi waktu setempat (21/5/2013). Mengutip situs Bloomberg, pada pukul 07.47 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Juni menurun 0,5 persen menjadi  1.376,70 dollar AS per troy ounce di Comex, New York.

Kemarin (20/5/2013), harga kontrak emas merosot hingga ke posisi 1.336,30 dollar AS per troy ounce. Ini merupakan posisi harga emas termurah sejak 18 April lalu. Murahnya harga emas dipicu adanya spekulasi bahwa the Federal Reserve AS kemungkinan akan mengakhiri pembelian obligasi atau yang lazim dikenal dengan quantitative easing. Hal itu yang lantas memangkas permintaan emas sebagai alat lindung nilai kekayaan.

"Pelaku pasar harus fokus pada pidato yang akan disampaikan pemimpin The Fed, Ben S Bernanke, dan hasil rekaman pertemuan Federal Open Market Committee. Kemungkinan, inti dari pernyataan Bernanke dan hasil rapat akan mengangkat masalah mengenai keprihatinan akan program QE," kata tim analis Karvy Comtrade Ltd yang berbasis di Hyderabad, India.

Catatan saja, harga emas sudah anjlok sebesar 18 persen pada tahun ini. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X