BEI Suspensi Saham Humpuss

Kompas.com - 22/05/2013, 11:27 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan sementara (suspensi) saham PT Asia Natural Resources Tbk (ASIA) dan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS). Suspensi ini dilakukan sejak 22 Mei 2013 di sesi pertama perdagangan bursa.

Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, suspensi saham ASIA dilakukan karena merujuk penyampaian laporan keuangan per 31 Maret 2013 melalui surat Nomor: 020/CS-ANR/IV-12 dan mempertimbangkan kelangsungan usaha perseroan (going concern).

Suspensi saham HITS dilakukan karena sesuai penyampaian iklan laporan keuangan per 31 Desember 2012 yang dilakukan pada 21 Mei 2013 menunjukkan adanya opini tidak memberikan pendapat (disclaimer) selama dua kali berturut-turut dari kantor akuntan publik.

"Untuk saham HITS, kami telah menyuspensi saham sejak sesi kedua hari Selasa, 21 Mei 2013 kemarin," kata Yetna.

Bursa Efek Indonesia meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh kedua perseroan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X