Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbankan Incar Rp 180 Miliar Kredit di Jatim

Kompas.com - 22/05/2013, 18:03 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Industri perbankan mengincar kredit sebesar Rp 180 miliar selama menggelar Bank dan UMKM Expo, 22-26 Mei 2013 di Grand City Surabaya, Jawa Timur. Target untuk penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 7,5 miliar.

Ketua Pelaksana Bank dan UMKM Expo, Dasuki mengatakan, target penyaluran kredit tersebut meningkat 300 persen dibanding realisasi kredit dalam pelaksanaan kegiatan serupa tahun 2012 dan 2011. Peningkatan secara signifikan juga berlaku pada penghimpunan DPK sekitar 200 persen dibanding even tahun 2012.

Menurut Dasuki, model pemasaran layanan perbankan melalui pameran cukup efektif dalam mendongkrak transaksi perbankan. Model pemasaran secara langsung mengunjungi pusat keramaian seperti pameran dapat meningkatkan keingintahuan publik terhadap merek dan produk perbankan.

"Perbankan membutuhkan banyak ruang untuk memasarkan produknya, termasuk terlibat pada pameran yang melibatkan banyak penentu kebijakan dan pemilik usaha, sehingga pemasaran lebih mudah," ujarnya.

Pameran tersebut diikuti oleh sekitar 100 bank dan 60 UKM. Target penyaluran kredit dan penghimpunan DPK selama pameran optimistis bisa dicapai karena perbankan yang mengikuti pameran menyiapkan berbagai program inovatif dengan menggelar one stop banking services. Masyarakat pun bisa mengajukan berbagai jenis kredit sekaligus membuka tabungan di masing-masing stan perbankan. Bahkan ada bank yang menyiapkan program one day approval untuk pengajuan kredit.

Masyarakat atau pelaku usaha yang mengajukan kredit selama pameran akan diproses hanya dalam satu hari. Artinya pemohon bisa tahu nasib dari kredit yang diajukan dalam waktu singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com