Terkaya Lagi, Harta Bill Gates Selisih "Tipis" dengan Slim

Kompas.com - 24/05/2013, 08:01 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com Bill Gates kembali mengambil alih kursi nomor satu sebagai orang terkaya di dunia, dari tangan konglomerat telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim, hanya dengan selisih "tipis". Tentu "tipis" di sini dalam konteks para miliarder.

Peristiwa yang merupakan pertama kalinya sejak tahun 2007 ini seiring dengan melorotnya saham perusahaan milik Slim di Bursa Meksiko.

Menurut Forbes, peralihan tampuk sebagai orang terkaya di dunia ini terjadi setelah saham America Movil turun 0,24 persen pada penutupan perdagangan Jumat (17/5/2013). Hal ini menyebabkan kekayaan Slim berkurang sekitar 82,7 juta dollar AS.

Sementara itu, saham Microsoft menguat 0,6 persen sehingga kekayaan Gates bertambah sekitar 88,4 juta dollar AS. Hal ini menjadikan kekayaan total Gates menjadi 70 miliar dollar AS, beda "tipis" dengan kekayaan Slim yang mengumpulkan 69,86 miliar dollar AS alias "hanya" selisih sekitar 140 juta dollar AS saja.

Selisih harta kedua orang terkaya ini bertambah pada Rabu (22/5/2013) menjadi 624 juta dollar AS. Kekayaan Gates pada penutupan Rabu tersebut menjadi 69,8 miliar dollar AS, sedangkan kekayaan bersih Slim menjadi 69,1 miliar dollar AS.

Asal tahu saja, pada Daftar Orang Terkaya di Dunia 2013 yang telah dirilis sebelumnya, Slim berada di urutan pertama dengan kekayaan bersih 73 miliar dollar AS. Gates di posisi kedua dengan 67 miliar dollar AS.

 

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X