Kemkominfo: Tak Ada Masalah dengan Net TV

Kompas.com - 24/05/2013, 09:40 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mengaku sudah menerima laporan dari PT Net Mediatama Indonesia, selaku pemilik stasiun televisi Net TV. Laporan tersebut terkait keberadaan stasiun televisi baru yang didirikan Wishnutama tersebut.

Kepala Humas Kemkominfo Gatot Dewa Broto, menjelaskan, surat laporan tersebut sudah diterima sejak awal bulan Mei 2013. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mengecek kembali soal laporan dari perusahaan tersebut.

"Isi laporannya tentang keberadaan lembaga siaran tersebut, kepemilikan saham, dan rencana bisnis mereka," ujar Gatot kepada KONTAN, Kamis (23/5/2013). Sayang, dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal hal tersebut.

Gatot juga menegaskan bahwa Net TV merupakan nama dan wajah baru dari Spacetoon TV. "Iya, ganti nama (Spacetoon TV jadi Net TV). Sejauh ini, tidak ada masalah soal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Gatot mengatakan bahwa yang dilarang adalah diperjualbelikan atau dipindahtangankan terkait izin siaran tersebut. Namun, dia juga mengatakan bahwa biasanya para pelaku industri penyiaran sering mengakalinya dengan perubahan yang ada di induk (holding) perusahaan.

"Kalau yang berubah itu holding-nya, tidak melanggar. Hal itu yang dilakukan merger SCTV dengan Indosiar dan MNC TV," kata Gatot. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X