Cari Dana Rp 500 Miliar, Jaya Konstruksi Rights Issue

Kompas.com - 24/05/2013, 13:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Emiten yang bergerak dalam jasa konstruksi, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, akan menggelar penawaran umum terbatas-I dengan target perolehan dana sebesar Rp 500 miliar.

Dalam prospektus yang dipublikasikan pada Jumat (24/5/2013), perseroan mematok harga saham baru yang akan diterbitkan di kisaran Rp 1.350 hingga Rp 1.800 per saham. Setiap pemegang saham yang memiliki 9 saham berhak membeli satu lembar saham baru. Perseroan menargetkan pencatatan saham baru di bursa dilakukan pada 8 Juli 2013.

Dari keseluruhan dana yang diperoleh, Rp 50 miliar di antaranya akan digunakan untuk penyertaan saham pada anak usahanya, PT Jaya Trade Indonesia, dan sisanya untuk mendukung investasi, baik melalui penyertaan, maupun pemberian pinjaman anak usaha yang bergerak di bidang konstruksi infrastruktur.

Sebagian besar saham Jaya Konstruksi dipegang oleh PT Pembangunan Jaya—yang merupakan perusahaan patungan antara Pemprov DKI dan Ciputra—yaitu sebesar 67,65 persen. Sementara itu, masyarakat menguasai 14,17 persen. Adapun penjamin pelaksana emisi adalah PT Indo Premier Securities, yang siap menyerap saham yang tidak terjual.

Hingga akhir 2012, Jaya Konstruksi membukukan laba bersih sebesar Rp 185,24 miliar atau naik 35,11 persen dari periode yang sama 2011 Rp 137,1 miliar. Dari sisi pendapatan, perseroan meraup sebesar Rp 4 triliun pada akhir tahun lalu, naik 25 persen dari akhir 2011 Rp 3,2 triliun.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X