Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Obligasi BCA Finance Dipatok 6,5-7,6 Persen

Kompas.com - 24/05/2013, 14:15 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT BCA Finance mematok bunga untuk obligasi berkelanjutan I tahap II tahun 2013 senilai Rp 1,3 triliun antara 6,5 persen-7,6 persen.

Dalam prospektus yang diterbitkan, Jumat (24/5/2013), obligasi Seri A dengan jumlah Rp 750 miliar dengan memiliki kupon sebesar 6,5 persen, Seri B sebesar Rp 350 miliar berkupon 7,5 persen, dan Seri C senilai Rp 200 miliar memiliki kupon 7,6 persen.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pendanaan pembiayaan yang dijalankan oleh BCA Finance. Dalam penerbitan obligasi ini, perseroan dibantu oleh BCA Sekuritas, HSBC Securities Indonesia, dan STandard Chartered Securities Indonesia.

BCA Finance menjamin obligasi yang diterbitkan itu dengan piutang lancar berupa tagihan pembiayaan konsumen atas pembelian kendaraan bermotor, yang angsurannya tidak menunggak dalam jangka waktu 90 hari atau 3 bulan.

Obligasi tersebut adalah bagian dari penerbitan obligasi berkelanjutan I dengan bunga tetap dengan nilai total Rp 3,5 triliun. Sebelumnya, perseroan juga telah menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I senilai Rp 1,7 triliun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com