Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, IHSG Diperkirakan Berada di Level 5.130-5.170

Kompas.com - 27/05/2013, 09:20 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Riset Panin Sekuritas memerkirakan Indeks Harga Saham Gabungan akan bergerak di rentang 5.130-5.170 pada Senin (27/5/2013).

Aksi menunggu investor atas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak mulai dilakukan. IHSG pada perdagangan terakhir pekan lalu ditutup menguat setelah mengalami penurunan tajam sehari sebelumnya.

Kenaikan IHSG ini didorong oleh reboundnya bursa regional. Bagusnya data pengangguran dan penjualan rumah baru di AS menjadi katalis positif bagi bursa regional.

Di sisi lain terlihat pasar masih dibayangi beberapa isu antara lain kekhawatiran akan pemotongan program stimulus di AS.

Dari Jepang, kabarnya Bank of Japan juga akan melakukan hal yang sama. Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah.

Diperkirakan terlihat kecenderungan pemodal melakukan aksi tunggu menjelang pengumuman kebijakan BBM pada awal bulan.

Volatilitas yang tinggi di pasar beberapa hari terakhir juga merupakan sinyal bagi pemodal untuk waspada. Kisaran dukungan-resisten ada di rentang level 5.130-5.170.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com