Hari Ini, IHSG Diperkirakan Berada di Level 5.130-5.170

Kompas.com - 27/05/2013, 09:20 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com- Riset Panin Sekuritas memerkirakan Indeks Harga Saham Gabungan akan bergerak di rentang 5.130-5.170 pada Senin (27/5/2013).

Aksi menunggu investor atas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak mulai dilakukan. IHSG pada perdagangan terakhir pekan lalu ditutup menguat setelah mengalami penurunan tajam sehari sebelumnya.

Kenaikan IHSG ini didorong oleh reboundnya bursa regional. Bagusnya data pengangguran dan penjualan rumah baru di AS menjadi katalis positif bagi bursa regional.

Di sisi lain terlihat pasar masih dibayangi beberapa isu antara lain kekhawatiran akan pemotongan program stimulus di AS.

Dari Jepang, kabarnya Bank of Japan juga akan melakukan hal yang sama. Hari ini diproyeksikan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan melemah.

Diperkirakan terlihat kecenderungan pemodal melakukan aksi tunggu menjelang pengumuman kebijakan BBM pada awal bulan.

Volatilitas yang tinggi di pasar beberapa hari terakhir juga merupakan sinyal bagi pemodal untuk waspada. Kisaran dukungan-resisten ada di rentang level 5.130-5.170.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.