Kompas.com - 27/05/2013, 13:37 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan pelatihan wirausaha kepada 185 perwira menengah TNI. Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa wirausaha para perwira.

"Bagi bapak-bapak perwira, lebih baik memilih usaha sendiri, lebih bebas, lebih merdeka. Kalau berhasil, ya, berhasil sendiri, kalau gagal juga tidak menyalahkan orang lain," kata Dahlan saat memberikan sambutan Pelatihan Corporate Manajemen bagi Perwira Menengah TNI AD di Jakarta, Senin (27/5/2013).

Dahlan menambahkan, untuk menjadi wirausaha itu memang memerlukan kesungguhan. Dan, kesungguhan tersebut bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk para perwira. Dahlan menganalogikan kesungguhan tersebut dengan emas. Jadi, emas ada yang memiliki kadar 18, 22, dan 24 karat.

"Jadi, emas memang ada yang berkadar 18, 22, 24, atau malah ada yang tidak berkarat. Namun, emas itu jarang ada yang membeli 24 karat," tuturnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama delapan minggu. Acara ini juga dihadiri oleh Aspers Kasad Mayjen Istu Hari serta Rhenald Khasali selaku pakar manajemen dan Direktur Utama Rumah Perubahan.

"Pak Dahlan adalah orang yang sangat mementingkan implementasi, bukan teori sehingga acara ini betul-betul akan sangat bermanfaat," kata Rheinald.

Acara ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara Dahlan Iskan dan Letjen Muldoko (yang saat itu masih menjabat Wakasad) akhir April yang lalu di Kementrian BUMN. Muldoko mengharapkan agar Dahlan Iskan ikut membantu TNI AD di bidang wirausaha.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X