Alan Budikusuma, "Kompas.com", dan 29 Mei 2013

Kompas.com - 28/05/2013, 14:20 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Membaca Kompas.com adalah aktivitas yang wajib dilakukan Alan Budikusuma setiap hari. Mantan pebulu tangkis nasional ini tak mau ketinggalan info-info terbaru dan hangat yang tengah berkembang di masyarakat.

"Saya berangkat kerja pagi-pagi sekali dan tidak sempat lagi membaca koran. Saya butuh berita-berita update, yang selama ini disediakan Kompas.com. Memang sih, kadang berita di Kompas.com tidak sedetail di koran, tapi jauh lebih update," papar suami Susy Susanti ini.

Setiap mengunjungi Kompas.com, rubrik pertama yang jadi tujuan Alan adalah rubrik Bisnis. "Saya kan punya usaha dan butuh info-info terbaru seputar dunia bisnis. Setelah membaca berita-berita bisnis, baru deh baca yang lain," paparnya.

Jenis berita yang tidak pernah menarik perhatian Alan biasanya berkaitan dengan dunia entertainment. "Saya tidak pernah suka berita yang ceritanya tentang hal-hal negatif, seperti perceraian atau perselingkuhan, terutama di kalangan artis. Saya lebih suka berita yang sifatnya membangun, seperti perjuangan para pebulu tangkis kita di Piala Sudirman," tambah peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Namun, untuk kasus tertentu, Alan tidak mau ketinggalan berita atau gosip yang sedang hangat. "Berita seputar PKS sudah tentu saya ikuti. Kan malu juga kalau sampai ditanya orang, dan saya tidak mengerti soal kasusnya Pak Luthfi," ucap Alan, tertawa.

Setiap orang pasti memiliki ketertarikan sendiri terhadap jenis berita yang ingin dibacanya. Seperti halnya Alan, barangkali Anda juga tidak mengikuti semua rubrikasi di Kompas.com yang menyuguhkan beragam informasi. Anda mungkin hanya membaca berita-berita tertentu saja. Setiap orang memiliki preferensi dan kebutuhan berita yang berbeda. Kami mencoba memahami kebutuhan pembaca Kompas.com yang beragam itu. Nantikan, 29 Mei 2013.

 

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X