Harga Minyak Dunia Naik

Kompas.com - 29/05/2013, 07:40 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga minyak dunia naik pada Selasa (28/5/2013) waktu setempat (Rabu pagi WIB), didukung angka kepercayaan konsumen dan harga perumahan di Amerika Serikat yang menguat.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli, naik 86 sen atau 0,91 persen menjadi 95,01 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli naik 1,59 dollar AS, atau 1,55 persen menjadi ditutup pada 104,23 dollar AS per barel di perdagangan London.

Lembaga penelitian Conference Board, melaporkan kepercayaan konsumen AS meningkat lagi pada Mei ke tingkat tertinggi dalam lima tahun. Indeks kepercayaan konsumen naik menjadi 76,2 dari angka revisi naik 69,0 pada April. Angka Mei menandai tingkat tertinggi sejak Februari 2008 dan melampaui perkiraan pasar.

Harga rumah AS melanjutkan tren pada Maret, menurut sebuah laporan yang dirilis pada Selasa oleh S&P Dow Jones Indeks.

Indeks Harga Rumah Nasional AS S&P/Case Shiller mencatat kenaikan 10,2 persen pada kuartal pertama 2013 dibandingkan kuartal pertama 2012.

Indeks komposit 10-kota dan 20-kota meningkat masing-masing sebesar 10,3 persen dan 10,9 persen pada Maret dari setahun sebelumnya, dan semua 20 kota mencatat angka positif dari tahun ke tahun.

Pada kuartal pertama 2013, indeks komposit nasional naik 1,2 persen. Pada basis bulanan, indeks komposit 10-kota dan 20-kota keduanya membukukan kenaikan sebesar 1,4 persen.

Data positif itu mengisyaratkan bahwa ekonomi dan penggunaan bahan bakar minyak di negara konsumen minyak terbesar dunia itu akan terus tumbuh.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X