Kompas.com - 29/05/2013, 16:35 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Menurut Dana Moneter Internasional (IMF), China akan mengalami pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen sampai dengan akhir 2013. Deputi Pertama Direktur Pengelolaan IMF David Lipton mengemukakan hal itu di Beijing sebagaimana warta Xinhua pada Rabu (29/5/2013). "Angka pertumbuhan mencapai 7,75 persen,"katanya.

Lipotn mengatakan pertumbuhan itu tetap dibayang-bayangi oleh kondisi perekonomian global yang masih belum menentu. Pada tengah tahun pertama 2013, pertumbuhan China mulai menggeliat kembali pascasemakin menariknya ekspansi kredit di China.

Sementara itu, imbuh Lipton, sampai dengan akhir tahun, China akan mencatatkan inflasi sekitar 3 persen. "Pertumbuhan China masih sangat tergantung pada investasi khususnya di sektor properti dan belanja pemerintah,"katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.