Kompas.com - 30/05/2013, 14:55 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN konstruksi, PT Hutama Karya (Persero) menerbitkan obligasi dengan target perolehan dana sebesar Rp 750 miliar. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk modal kerja dan pengembangan usaha.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan Kamis (30/5/2013), perseroan membagi obligasi tersebut dalam tiga seri, yaitu Seri A bertenor 3 tahun, Seri B memiliki jangka waktu 5 tahun dan Seri C bertenor 7 tahun. Surat utang yang diterbitkan akan dijamin dengan piutang lancar serta proyek yang dijalankan perusahaan.

"Sekitar 60 persen dari perolehan dana digunakan dalam proyek pembangunan jalan dan jembatan bandara, pelabuhan, gedung, pembangkit listrik engineering procurement construction dan irigasi yang sedang berjalan dan yang akan didapat di kemudian hari," tulis perseroan.

Sementara itu sekitar 40 persen akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha melalui entitas anak usaha, asosiasi, maupun penyertaan. Perseroan menyatakan bakal melakukan diversifikasi usaha untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.

Hingga akhir 2012, laba bersih yang diperoleh Hutama Karya mencapai Rp 107,86 miliar atau turun 7,25 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp116,29 miliar.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X