Ditjen Pajak Minta KPK Mengecek Tudingan ED

Kompas.com - 30/05/2013, 15:46 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pajak menyanggah tudingan keterlibatan Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany dalam penyelesaian kasus PT The Master Steel. Tudingan itu sebelumnya disampaikan ED, tersangka kasus dugaan korupsi perpajakan, melalui pengacaranya.

"Tidak benar ada keterlibatan Dirjen Pajak Bapak Fuad Rahmany dalam proses pemeriksaan bukti permulaan (penyelidikan) dan atau penyidikan PT. The Master Steel Manufactory," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kismantoro Petrus melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (30/5/2013).

KPK beberapa waktu lalu menangkap ED, penyidik perpajakan karena diduga melakukan korupsi perpajakan. Kasus tersebut terkait dengan persoalan pajak di PT. The Master Steel Manufactory.

ED adalah penyidik dalama kasus tersebut yang diduga melakukan kongkalikong dengan pihak perusahaan. Menurut Kismantoro, proses pemeriksaan bukti permulaan terhadap PT. The Master Steel Manufactory dilakukan melalui Surat Perintah Nomor Print-1/WPJ.20/BD.04/2010 tanggal 12 Januari 2010. 

"Sementara itu, Fuad Rahmany menjabat Direktur Jenderal Pajak mulai tanggal 21 Januari 2011. Dengan demikian tidak mungkin ada intervensi dari Fuad dalam proses tersebut," jelas Kismantoro. Oleh sebab itu, DJP menghimbau Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera memeriksa kebenaran dari pernyataan ED tersebut. Kismantoro yakin pernyataan tersebut bersifat fitnah dan sangat merugikan integritas institusi dan nama baik DJP.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X