Kompas.com - 30/05/2013, 19:38 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

SINGAPURA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapura, Singapore Airlines akan memborong 60 pesawat baru, yang terdiri dari 30 Airbus dan 30 Boeing melalui pemesanan senilai 17 miliar dollar AS.

Dalam penjelasan resminya yang dirilis Kamis (30/5/2013), maskapai itu akan memesan 30 Airbus A350-900 dan 30 Boeing 787-10X. Untuk pembelian Airbus, pabrikan itu memberi opsi bagi Singapore Airlines menambahjumlah pembelian sebanyak 20 unit pesawat.

Sementara itu, persetujuan dengan Boeing untuk membeli 30 unit pesawat telah dilakukan, namun order tersebut direalisasikan tergantung pada peluncuran pesawat B787-10X secara resmi.

“Order pesawat yang dilakukan ini adalah yang terbesar dalam sejarah Singapore Airlines dan membantu untuk memastikan bahwa kami menjalankan bisnis ini di posisi terdepan," kata CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong.

Dia menyatakan bahwa maskapainya berkomitmen untuk menjadikan Singapura sebagai hub, dan perseroan tetap yakin dengan bisnis penerbangan premium full services.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X