Tersedia "Online", Panduan Gaji Indonesia

Kompas.com - 31/05/2013, 05:21 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan jasa konsultan tenaga kerja asal Amerika, Kelly Services, merilis panduan gaji pegawai untuk sejumlah sektor usaha di Indonesia. Panduan gaji ini memberikan gambaran bagi para pengusaha dan para pencari kerja mengenai gaji di Indonesia.

Bernadetter Themas, Managing Director Kelly Services Indonesia, mengatakan, panduan gaji itu mencakup beberapa jenis usaha, antara lain perbankan dan finansial, consumer goods, energi dan sumber daya alam, serta industri dan properti. "Investasi asing di sektor tersebut terus mengalami kenaikan dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar dia, Kamis (30/5/2013) malam.

Pertumbuhan investasi ekonomi dari berbagai sektor itu pasti mendorong peningkatan kebutuhan akan tenaga kerja. "Karena itu panduan gaji ini mutlak dibutuhkan untuk para pengusaha dan pencari kerja agar memiliki gambaran tentang pengupahan di Indonesia," urainya.

Data panduan gaji tersebut, kata Themas, didapatkannya dari komparasi data permintaan calon karyawan dan kesiapan perusahaan dengan mempertimbangkan kenaikan upah sektoral, dalam menggaji karyawannya yang disampaikan melalui Kelly Services Indonesia. Dalam panduan gaji yang dapat diakses melalui situs www.kellyservices.com itu dijelaskan secara gamblang, berapa nilai gaji maksimal dan minimal untuk sebuah jabatan menurut masa kerjanya, serta berdasarkan latar belakang pendidikan karyawannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X