Karyawan Dikabarkan "Bedol Desa", Ini Jawaban Trans Corp

Kompas.com - 03/06/2013, 15:34 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Karyawan Trans Corp dari Trans 7 maupun Trans TV dikabarkan banyak yang hijrah ke stasiun televisi baru Net TV yang didirikan Wishnutama. Dari kabar yang beredar, ada sekitar 200 karyawan yang mengajukan pengunduran diri dalam waktu dekat ini. Lantas, bagaimana tanggapan Trans Corp?

Juru Bicara Trans Corp Hadiansyah Lubis mengungkapkan, keluar-masuknya karyawan adalah sesuatu yang biasa. Sejak awal berdiri, perusahaan milik Chairul Tanjung ini mencatat telah ada sekitar 10.000 karyawan yang telah masuk maupun keluar dari perusahaan tersebut.

"Saat ini kami memiliki karyawan sekitar 2.500 orang, dan telah ada 10.000 orang yang keluar-masuk dari dan ke Trans Corp. Saya pikir ini hal yang biasa dalam sebuah perusahaan," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Senin (3/6/2013).

Dia mengklaim, tidak semua karyawan jebolan Trans Corp pindah ke Net TV, tetapi menyebar ke berbagai institusi. Banyaknya karyawan yang keluar juga dalam rangka penyegaran karyawan di perusahaan.

"Karena kami bergerak di industri kreatif, kami harus selalu merespons perkembangan pasar. Ada sisi positifnya karena kami bisa memahami pasar melalui karyawan baru yang masuk," jelasnya.

Hadiansyah menjelaskan, Trans Corp selama ini lebih menyukai karyawan yang fresh graduate, yang merupakan representasi pasar dari Trans TV dan Trans 7. Adapun karyawan yang lebih senior cenderung memiliki mind set yang ada lebih berorientasi ke korporasi ketimbang pasar.

"Kami senang dengan karyawan baru yang masuk. Jika sebelumnya mereka menjadi pemirsa kami, akhirnya mereka bisa bergabung dengan kami untuk menghasilkan program-program yang sesuai dengan perkembangan pasar," ungkapnya.

Ke depan, Trans Corp tetap berusaha menjadi stasiun televisi yang menjadi trend setter gaya hidup di Indonesia. Perekrutan karyawan baru terus dilakukan agar bisa mempertahankan posisinya saat ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini beredar kabar bahwa karyawan Trans TV dan Trans 7 banyak yang berpindah ke Net TV. Bahkan, seorang blogger Kompasiana menyebut ada 200 karyawan Trans Corp yang mengajukan pengunduran diri untuk berpindah ke stasiun televisi yang didirikan Wishnutama dan Agus Lasmono itu. (baca Kompasiana: 200 Karyawan Trans Minta Resign 2013 Ini)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X