Jaya Agra Wattie Bagikan Dividen Rp 45 Miliar

Kompas.com - 03/06/2013, 16:21 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten perkebunan, PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) akan membagikan keuntungan perusahaan atau dividen sebesar Rp 45,14 miliar. Nilai itu diperoleh dari laba bersih yang didapat pada tahun 2012.

Direktur Keuangan JAWA Bambang S. Ibrahim menghitung, pembagian dividen itu setara 30 persen dari laba bersih sebesar Rp 150 miliar. Jumlah dividen yang dibagikan itu setara dengan Rp 11,96 per saham. Bambang juga menguraikan, perusahaan mengalokasikan 5 persen dari laba bersih atau Rp 7,52 miliar sebagai dana cadangan perseroan.

Dari sisa laba bersih sejumlah Rp 97,81 miliar, perseroan akan menggunakannya sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal perseroan.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) JAWA juga menerima pengunduran diri Machfud Ashari selaku Direktur Produksi dan mengangkat Andi Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan, sebagai penggantinya.

Selain itu, lanjut Bambang, RUPST juga memutuskan mengangkat Rohadi sebagai Direktur Legal & GA dan Marcellinus Hendro Restanto sebagai Direktur Pengembangan, yang berasal dari internal perusahaan.

"RUPST juga menyetujui agenda perseroan lainnya yaitu perubahan kebijakan dividen yang sebelumnya ditentukan maksimal 30% dari laba bersih menjadi minimal 10% dari laba bersih tanpa batasan maksimum," kata Bambang dalam RUPST JAWA di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013). (Dea Chadiza Syafina/ Kontan)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X