Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Agra Wattie Bagikan Dividen Rp 45 Miliar

Kompas.com - 03/06/2013, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten perkebunan, PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) akan membagikan keuntungan perusahaan atau dividen sebesar Rp 45,14 miliar. Nilai itu diperoleh dari laba bersih yang didapat pada tahun 2012.

Direktur Keuangan JAWA Bambang S. Ibrahim menghitung, pembagian dividen itu setara 30 persen dari laba bersih sebesar Rp 150 miliar. Jumlah dividen yang dibagikan itu setara dengan Rp 11,96 per saham. Bambang juga menguraikan, perusahaan mengalokasikan 5 persen dari laba bersih atau Rp 7,52 miliar sebagai dana cadangan perseroan.

Dari sisa laba bersih sejumlah Rp 97,81 miliar, perseroan akan menggunakannya sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal perseroan.

Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) JAWA juga menerima pengunduran diri Machfud Ashari selaku Direktur Produksi dan mengangkat Andi Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan, sebagai penggantinya.

Selain itu, lanjut Bambang, RUPST juga memutuskan mengangkat Rohadi sebagai Direktur Legal & GA dan Marcellinus Hendro Restanto sebagai Direktur Pengembangan, yang berasal dari internal perusahaan.

"RUPST juga menyetujui agenda perseroan lainnya yaitu perubahan kebijakan dividen yang sebelumnya ditentukan maksimal 30% dari laba bersih menjadi minimal 10% dari laba bersih tanpa batasan maksimum," kata Bambang dalam RUPST JAWA di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013). (Dea Chadiza Syafina/ Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com