Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTPN Terbitkan Obligasi Rp 4 Triliun

Kompas.com - 03/06/2013, 21:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan tahun ini. Penawaran Obligasi Berkelanjutan (POB) yang dikeluarkan tersebut bernilai Rp 4 triliun.

"Rabu (5/6), besok, kita akan memaparkan rencana pengeluaran obligasi berkelanjutan tersebut," ungkap Direktur Utama BTPN, Jerry Ng, di Hotel Sahid Jaya, Senin (3/6).

Ia menyebut bahwa BTPN sudah mengeluarkan obligasi berkelanjutan selama 4 tahun terakhir. Ini merupakan salah satu hal yang dilakukan BTPN guna mendorong pembiayaannya.

Pasalnya, kredit bank yang berfokus pada pensiunan ini tumbuh cukup baik per kuartal pertama tahun ini. BTPN berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 41,1 triliun. Ini tumbuh 28% dari Rp 32,1 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada kuartal pertama tahun ini, BTPN membukukan laba Rp 572,7 miliar. Ini meningkat 30,67 persen dari Rp 438,3 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Jerry mengatakan bahwa supaya investor tetap aman menaruh sahamnya di BTPN, pihaknya harus meyakinkan posisi Return on Equity (ROE) di posisi yang memadai. "Kami ingin selalu bisa menjaga ROE di atas 20 persen," sebutnya. (Annisa Aninditya Wibawa/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com