Kompas.com - 03/06/2013, 21:29 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan tahun ini. Penawaran Obligasi Berkelanjutan (POB) yang dikeluarkan tersebut bernilai Rp 4 triliun.

"Rabu (5/6), besok, kita akan memaparkan rencana pengeluaran obligasi berkelanjutan tersebut," ungkap Direktur Utama BTPN, Jerry Ng, di Hotel Sahid Jaya, Senin (3/6).

Ia menyebut bahwa BTPN sudah mengeluarkan obligasi berkelanjutan selama 4 tahun terakhir. Ini merupakan salah satu hal yang dilakukan BTPN guna mendorong pembiayaannya.

Pasalnya, kredit bank yang berfokus pada pensiunan ini tumbuh cukup baik per kuartal pertama tahun ini. BTPN berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 41,1 triliun. Ini tumbuh 28% dari Rp 32,1 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada kuartal pertama tahun ini, BTPN membukukan laba Rp 572,7 miliar. Ini meningkat 30,67 persen dari Rp 438,3 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Jerry mengatakan bahwa supaya investor tetap aman menaruh sahamnya di BTPN, pihaknya harus meyakinkan posisi Return on Equity (ROE) di posisi yang memadai. "Kami ingin selalu bisa menjaga ROE di atas 20 persen," sebutnya. (Annisa Aninditya Wibawa/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.