Cipaganti Targetkan Raup Dana Rp 400 Miliar dari IPO

Kompas.com - 05/06/2013, 16:44 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Cipaganti Citra Graha Tbk akan melepas 2 miliar saham ke publik atau setara dengan 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh lewat initial public offering (IPO). Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa transportasi terpadu dan penyewaan alat berat ini menawarkan saham perdananya di kisaran Rp 150-Rp 220 per efek.

Direktur Utama Cipaganti Andianto Setiabudi mengatakan, pihaknya menargetkan dana hasil IPO sebesar Rp 300 miliar-Rp 400 miliar, dengan setiap saham memiliki nilai nominal Rp 100. Dalam hajatan ini Cipaganti menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Kim Eng Securities sebagai penjamin emisi efek.

"Untuk semakin mengembangkan usaha, kami meningkatkan porsi belanja modal kami di tahun ini sebanyak 40 persen dari porsi belanja modal di tahun lalu, sebesar Rp 400 miliar," kata Andianto di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Saham perdana Cipaganti rencananya akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Juli 2013. Cipaganti juga akan melakukan roadshow di Indonesia dan beberapa negara di Asia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Cipaganti Robertus Setiawan mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 40 persen untuk tahun 2013. Di tahun 2012, Robertus mengatakan bahwa laba bersih perseroan mencapai Rp 76 miliar. Dengan begitu, perseroan menargetkan laba bersih sekitar Rp 110 miliar untuk tahun ini.

Sementara itu, untuk pendapatan perseroan, pihaknya juga menargetkan pertumbuhan sebesar Rp 1,1 triliun di tahun 2013 ini, dari tahun 2012 yang hanya mencapai Rp 850 miliar. (Dea Chadiza Syafina/Kontan)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X