Kompas.com - 07/06/2013, 09:25 WIB
EditorErlangga Djumena

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Ingvar Kamprad, pendiri Ikea Group, jaringan ritel furnitur global, mulai menyiapkan regenerasi di kerajaan bisnisnya. Kamprad menunjuk Mathias Kamprad, anak bungsunya, sebagai Chairman Inter Ikea Holding SA.

Inter Ikea adalah anak usaha Ikea yang antara lain bergerak di bidang waralaba. Mathias Kamprad menggantikan posisi Per Ludvigsson. "Ini waktu yang tepat untuk meninggalkan Inter Ikea Group," kata Kamprad dalam pernyataan resminya, seperti dikutip Bloomberg, Rabu (5/6/2013).

Meski tak lagi mengurus perusahaan, Kamprad tetap mengendalikan Inter Ikea Group melalui Interogo Foundation. Dia juga menjadi penasihat senior Ikea Group, pemilik gerai Ikea di seluruh dunia.

Kamprad memiliki tiga anak laki-laki, yakni Peter, Jonas, dan Mathias, buah pernikahan dengan Margaretha Kamprad-Stennert, yang meninggal pada 2011. Tahun 2012, Inter Ikea mencetak laba bersih 443 juta euro. Angka ini melonjak 409 persen dibanding tahun 2011. (Sandy Baskoro)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.