Kompas.com - 07/06/2013, 11:38 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Harga minyak bervariasi di perdagangan Asia Jumat (7/6/2013),  karena dealer menunggu rilis penting data pekerjaan AS hari ini, kata analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (wti) untuk pengiriman Juli turun lima sen menjadi 94,71 dollar per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juli menguat tujuh sen ke posisi 103,68 dollar.

Harga minyak mentah naik Kamis, didorong oleh ekspektasi permintaan kuat di Amerika Serikat dan melemahnya mata uang AS, sehingga komoditas yang dihargakan dalam dolar menjadi lebih murah.

"Pedagang pada dasarnya memposisikan diri untuk data payrolls non-pertanian AS setelah tingkat semalam. Itu mendorong pasar sekarang," kata Ric Spooner, kepala analis pasar pada CMC Markets di Sydney, kepada AFP.

Data pekerjaan AS untuk Mei dari Departemen Tenaga Kerja akan memberikan beberapa ide dari keadaan ekonomi dan memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana dan kapan Fed akan mulai menarik serangkaian program pelonggaran moneter secara besar-besaran.

Harga minyak telah mendapat beberapa dukungan setelah Departemen Energi pada Rabu mengatakan stok di Amerika Serikat turun 6,3 juta barel dalam minggu yang berakhir 31 Mei, lebih besar dari perkiraan analis rata-rata 400.000 barel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.