Kompas.com - 07/06/2013, 15:41 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Pengembangan perhotelan betul-betul meluas ke seluruh Indonesia. Kupang, Nusa Tenggara Timur, tak ketinggalan mendapat giliran ekspansi para pebisnis hotel. Tak tanggung-tanggung, selain pebisnis lokal, segmen pasar yang diincar adalah pebisnis dan turis asal Australia.

Terbaru adalah Archipelago International. Bersama PT Sinar Global Investama, mengembangkan Aston Kupang Hotel & Convention Center. Ini merupakan fasilitas akomodasi berkelas bintang empat yang menawarkan 179 kamar dan suites, termasuk grand ball room tanpa pilar seluas 1.000 meter persegi dan beberapa ruang pertemuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aston Kupang Hotel & Convention Center diklaim sebagai yang terbesar di Nusa Tenggara Timur. Selain berbagai fasilitas tadi, hotel ini juga menyediakan sky loung, restoran, pusat kebugaran, kolam renang dan spa.

Kupang menjadi wilayah ekspansi Archipelago International karena merupakan kota yang perkembangannya menjanjikan. Kota ini telah berkembang menjadi pelabuhan dagang semenjak masa penjajahan Portugis dan Belanda. Dengan jarak yang cukup dekat ke Darwin, Kupang juga menjadi pelabuhan laut yang terkenal bagi masuknya turis Australia yang ingin menjelajahi kepulauan Indonesia.

Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, Norbert Vas, mengatakan, Kupang merupakan pusat perdagangan bagi Nusa Tenggara Timur dan berpontesi untuk menjadi tujuan bisnis meeting, incentives, convention dan exhibition (MICE) regional yang akan diperhitungkan.

"Aston Kupang merupakan fasilitas konferensi terbaik di Nusa Tenggara Timur. Sesuai dengan strategi kami dalam mengembangkan fasilitas akomodasi dan konferensi berkelas di wilayah Indonesia Timur, ” ujar Norbert dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/6/2013).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.