Kompas.com - 11/06/2013, 12:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia Tbk mengalokasikan dana sebesar Rp 1,6 triliun dari Rp 2 triliun obligasi berkelanjutan I tahap I untuk membayar uang muka pembelian pesawat baru.

Dalam prospektus yang disampaikan perseroan, Selasa (11/6/2013), maskapai tersebut akan menerbitkan obligasi berkelanjutan sebesar Rp 4 triliun (sebelumnya ditulis Rp 7 triliun). Untuk tahap awal, obligasi yang akan diterbitkan sebesar Rp 2 triliun. Dari jumlah itu, sebesar Rp 400 miliar digunakan untuk modal kerja perseroan.

"Boeing 737-800 NG dan 777-300ER akan dipasok oleh The Boeing Company. Sementara itu, untuk pesawat A330-300 dan A320 dipasok oleh Airbus SAS. Perseroan tidak memiliki afiliasi dengan pemasok tersebut," tulis manajemen.

Untuk penerbitan surat utang tersebut akan dibantu oleh PT Bahana Securities dan PT Mandiri Sekuritas. Garuda belakangan ini cukup agresif dalam mengembangkan bisnis, dan maskapai pelat merah ini terus menambah armada pesawatnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X