Kompas.com - 12/06/2013, 13:59 WIB
|
EditorErlangga Djumena

SEMARANG, KOMPAS.com - Hari pertama acara Kompas Karier Fair (KKF) 2013 Rabu (12/6/2013), di Gedung Rimba Graha  Jalan Pahlawan Semarang berlangsung cukup ramai.. Setidaknya terdapat 40 perusahaan berpartisipasi pada acara tersebut.

Sebagian besar pengunjung mengaku datang ke KKF 2013 karena banyak perusahaan yang berpartisipasi. Dan perusahaan itu merupakan perusahaan terkemuka di Indonesia. Seperti PT. Ciputra Graha Mitra, BNI Life Insurance, Asian Agri Group, PT. Philips Industries Batam serta sejumlah perusahaan besar lain.

Salah satu pengunjung, Zaini (22) mengaku terbantu dengan adanya KKF. "Kalau ada job fair datang, kalau di KKF ini perusahaannya lebih banyak. Lowongan lebih banyak, pilihannya juga sehingga kesempatannya juga lebih besar," ujar lulusan Ilmu Sejarah Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ia datang bersama sejumlah rekan-rekannya yang juga mengatakan sangat terbantu dengan banyaknya perusahaan yang terlibat. Pada KKF kali ini, Zaini mengaku mendaftar ke sejumlah perusahaan seperti PT Asuransi Sinar Mas, PT. Ciputra Graha Mitra dan PT. Otto Pharmaceutical Industries.

"Yang bisa menerima jurusan saya ya saya masukkan lamaran," ujar warga Cianjur ini.

Terkait dengan sistem, ia mengatakan memang hampir sama dengan job fair lain yang juga dengan sistem online. Meski begitu ia mengaku sedikit bingung untuk apa data-data yang dimasukkan pada pendaftaran itu. "Kalau memang mau online harusnya online saja, nah ini pendaftarannya sudah online tapi masih harus serahkan CV ke perusahaan untuk mendaftar," katanya.

Ia mengatakan sudah memasukkan CV pada sejumlah perusahaan yang diminatinya. "Banyaknya perusahaan ini memang memudahkan kami memilih mana yang tepat untuk karir," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai menyerahkan CV, ia masih harus menunggu sekitar dua minggu untuk proses rekruitmen selanjutnya. Ia berharap bisa mendapatkan pekerjaan dengan mengikuti KKF ini.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X