Kompas.com - 13/06/2013, 13:39 WIB
|
EditorErlangga Djumena

SEMARANG, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF) 2013 di Kota Semarang memasuki hari kedua atau hari terakhir pada Kamis (13/6/2013). Para pengunjung masih terus berdatangan ke Gedung Rimba Graha di Jalan Pahlawan Semarang.

Sebagian besar pengunjung datang dari Kota Semarang dan sekitarnya. Sedikitnya 40 perusahaan berpartisipasi dengan menawarkan ribuan lowongan pekerjaan.

Salah satu pengunjung, Keisha (22) mengatakan datang khusus ke KKF agar bisa menjadi seorang reporter. "Memang cita-citanya ingin jadi reporter majalah, kebetulan ada KKF jadi senang sekali,"ujar lulusan Psikologi Universitas Gajah Mada.

Ia mengatakan, sengaja memprioritaskan untuk mendaftar di Kompas Gramedia. Meski awalnya sempat bingung dengan sistem pendaftaran, namun ia berharap bisa diterima dan bergabung di salah satu perusahaan Kompas Gramedia. "Kan online ya, dan kalau lowongan reporter diminta menyertakan artikel. Tapi tadi nggak bisa masukin contoh artikel karena hanya resume saja. Saya tanya ke yang jaga tidak bisa memberikan penjelasan. Ya sudah yang penting resume saya sudah masuk, semoga lolos," harapnya.

Di Kompas Gramedia sendiri membuka setidaknya 120 lowongan dalam berbagai posisi. "Lowongannya di semua unit bisnis Kompas Gramedia, jadi nanti kalau sudah unit bisnis itu yang mengurus rekruitmennya sesuai yang dibutuhkan," ungkap Krisma dari Universitas Multimedia Nusantara.

Stand Kompas Gramedia memang tidak pernah sepi. Selalu saja ada pengunjung yang antri untuk mendaftar. "Memang antriannya tidak terlalu panjang, tapi selalu ada yang mendaftar dan ramai. Hampir di setiap kota begitu, bahkan kadang antriannya sampai panjang,"ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X