Suku Bunga LPS Pun Naik

Kompas.com - 14/06/2013, 09:47 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) juga menaikkan suku bunga penjaminannya.

"Suku bunga LPS naik," ucap Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho, kepada KONTAN, Kamis, (13/6/2013).

Suku bunga penjaminan untuk bank umum yang semula 5,5 persen berubah ke 5,75 persen. Untuk simpanan dalam bentuk valuta asing (valas), juga naik 25 basis poin. Sebelumnya, suku bunga simpanan valas yang dijamin LPS yaitu 1 persen. Kemudian ini naik jadi 1,25 persen.

Terakhir, untuk suku bunga simpanan di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) naik pada tingkat basis poin yang sama. Selama kurang lebih 16 bulan, suku bunga simpanan yang dijamin LPS yaitu 8 persen. Lalu ini naik menjadi 8,25 persen. (Annisa Aninditya Wibawa)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X