Segera Dibuka, Penerbangan Jakarta ke Papua Nugini

Kompas.com - 17/06/2013, 20:46 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berharap jalur penerbangan langsung Indonesia - Papua Nugini (PNG) dapat dimulai pada Agutus 2013, setelah penandatanganan nota kesepahaman terkait perhubungan antara pemerintah Indonesia dengan negara tersebut diteken hari ini, Senin (17/6/2013).

"Saya harapkan bisa mulai Agustus, Air Niugini (perusahaan penerbangan nasional PNG) sudah siap Agustus, baru kita, dua kali seminggu," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Ia mengatakan, jalur penerbangan yang akan dibuka adalah Port Moresby (PNG) - Jakarta - Denpasar. Dengan pembukaan jalur penerbangan tersebut, akan menambah jumlah penerbangan langsung ke Indonesia sekaligus juga diharapkan dapat menghubungkan dengan negara-negara di Pasifik.

"Ini bagus kalau kita sudah buka ini, Kami bisa buka rute penerbangan ke Fiji, karena Fiji juga minta," katanya.

Selain kerjasama di bidang penerbangan, Indonesia dan PNG juga menandatangani sejumlah kesepakatan, diantaranya terkait ekstradisi antar kedua negara.  Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Papua Nugini Peter Charles Paire O’Neill.

Penandatanganan ini menjadi salah satu rangkaian acara dari kunjungan kenegaraan PM Papua Nugini ke Indonesia. Dalam pertemuan di Istana Merdeka, Presiden Yudhoyono dan PM O’Neill sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama antar kedua negara.

Presiden juga menggelar jamuan santap malam kenegaraan untuk PM O’Neill di Istana Negara.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X