Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Masih Bisa Naik

Kompas.com - 19/06/2013, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (19/6/2013) ini diperkirakan masih bisa berada di zona hijau dengan sentimen terhadap BBM. Pasar juga masih menanti keputusan Federal Reserve terkait stimulus ekonomi Amerika Serikat.

"Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Kami melihat investor akan wait and see terkait hasil sidang FOMC," sebut analis riset Panin Sekuritas, Purwoko Sartono.

Pemotongan atau pengurangan stimulus, lanjutnya, dipastikan akan berdampak pada emerging market.

Kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (ISHG) ditutup menguat 1,38 persen. Hal ini menurutnya didorong oleh hasil rapat paripurna DPR yang telah mengesahkan APBN-P sehingga kenaikan BBM bersubsidi hanya menunggu waktu.

"Semakin cepat BBM dinaikkan, semakin baik efeknya untuk pasar. Di sisi lain, investor juga masih menanti hasil FOMC terkait kemungkinan pemotongan stimulus FOMC yang akan diumumkan pada 19 Juni ini," tambahnya.

Adapun support-resistance IHSG hari ini berada di kisaran level 4.810-4.900.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com