Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT Corp Tuntaskan Akuisisi Telkomvision

Kompas.com - 21/06/2013, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konglomerasi bisnis milik pengusaha Chairul Tanjung (CT) terus melebarkan sayapnya. Yang terbaru, induk perusahaan media milik CT, yakni CT Corp. resmi membeli 80 persen saham Telkomvision dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Syahdan, nilai akuisisi itu mencapai sekitar 100 juta dollar AS.

Ishadi SK, Komisaris CT Corp tidak membantah soal rumors akuisisi tersebut. Namun, dia bilang, proses akuisisi Telkomvision belum sepenuhnya tuntas dilakukan.

Menurut Ishadi, saat ini proses akuisisi sedang dalam tahap finalisasi prosedur administratif. "Mungkin sebulan ke depan semuanya tuntas," jelasnya kepada KONTAN, Kamis (21/6/2013).

Karena itu, Ishadi belum bisa menjelaskan lebih detail rencana CT Corp pasca mengakuisisi Telkomvision. Dia hanya bilang, kelak program Telkomvision akan lebih baik dari sekarang, karena akan disinergikan dengan Trans Media. "Kami ahlinya konten. Mereka (Telkom) ahlinya jaringan," ungkap Ishadi.

Ishadi berharap, program baru Telkomvision di bawah CT Corp dapat diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi, sebelum di akuisisi CT Corp, Telkom menjadi pemegang saham mayoritas dengan porsi saham 98,75 persen dan selebihnya dimiliki PT Datakom Asia. Hingga saat ini, pelanggan Telkomvision sudah melampaui 2 juta pelanggan. (Oginawa R Prayogo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com