Gallant Akan Tender Offer Saham IMAS di Rp 5.426 per Saham

Kompas.com - 24/06/2013, 13:38 WIB
Pabrik perakitan mobil milik Indomobil tribunnewsPabrik perakitan mobil milik Indomobil
EditorBambang Priyo Jatmiko


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asal Singapura, Gallant Venture akan melakukan penawaran tender atas saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) di harga Rp 5.426 per saham.

Dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, Senin (24/6/2013), penawaran tender (tender offer) oleh Gallant atas saham IMAS lantaran perusahaan tersebut telah membeli 52,35 persen saham Indomobil dari PT Cipta Sarana Duta Perkasa.

"Pengambilalihan saham tersebut telah membuat perusahaan sasaran (IMAS) menjadi anak perusahaan Gallant Venture. Tujuan pengambilalihan adalah untuk memperluas kegiatan usaha Gallant di Indonesia," tulis manajemen Gallant.

Jumlah saham yang siap diserap Gallant sebanyak 818,6 juta atau sekitar 29,6 persen dari seluruh saham IMAS. Perusahaan pembeli itu menyatakan telah memiliki dana yang diperlukan.

Dengan mengacu pada jumlah saham yang akan dibeli serta harga yang dipatok, dana yang dikeluarkan Gallant untuk tender offer mencapai sekitar Rp 4,4 triliun. Dalam aksi korporasi kali ini, Gallant telah menunjuk PT CIMB Securities Indonesia.

Namun demikian, saham yang akan diserap melalui penawaran tender itu tidak termasuk saham milik PTTritunggal Intipermata, yang sejauh ini memegang 18,05 persen saham di IMAS



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X