Kompas.com - 27/06/2013, 15:15 WIB
Pesawat Garuda Indonesia menunggu keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (17/4/2013). KOMPAS/AGUS SUSANTOPesawat Garuda Indonesia menunggu keberangkatan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (17/4/2013).
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan membuka rute baru, yakni Jakarta-Perth.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Garuda Indonesia Tbk Erik Meijer mengatakan, rencananya pada Jumat (28/6/2013) rute itu akan dibuka.

Melalui pembukaan rute baru itu, ia mengharapkan dapat melengkapi rute sebelumnya yang telah ada, yaitu Denpasar-Perth.

"Jumat akan ada rute Jakarta-Perth karena saya lihat ada potensi di Perth," kata Erik di acara BUMN Innovation Expo & Awards 2013, di Jakarta, Kamis (27/6/2013). 

Kendati demikian, saat wartawan bertanya terkait hal teknis, seperti rute itu akan melayani selama berapa kali frekuensi penerbangan, Erik mengaku belum mengetahuinya. Erik beralasan, ia baru menduduki posisi di PT Garuda Indonesia selama satu minggu.

Sementara mengenai adanya permintaan untuk membuka kembali rute Jakarta-Darwin yang sempat ditutup, Erik mengaku belum mengetahui bagaimana sikap perusahaan.

"Saya belum tahu. Saya ini baru seminggu di Garuda, nanti malah saya salah ngomong. Tunggu Jumat saja," katanya. 

Sekadar informasi, penutupan rute Jakarta-Darwin oleh PT Garuda Indonesia beberapa waktu lalu mengundang kerinduan oleh Chief Minister Australia Utara, Hon Adam Giles. Kerinduan ini ia sampaikan ketika menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan saat kunjungan kerjanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X