Total EP Alokasikan Rp 25 Triliun untuk Blok Mahakam

Kompas.com - 08/07/2013, 15:49 WIB
Ilustrasi blok migas

KOMPAS/SUBUR TJAHJONOIlustrasi blok migas
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Total E&P Indonesie siap mengalokasikan dana sebesar Rp 25 triliun untuk produksi Blok Mahakam.

Kristanto, Head Development Media Relations PT Total E&P Indonesie, mengatakan meski kandungan migas di Blok Mahakam menurun, namun tidak membuat Total mengurangi investasinya.

"Investasi itu sudah ditetapkan sejak tahun sebelumnya melalui work plan and budget yang disepakati bersama dengan SKK Migas untuk 2013," ujar Kristanto, dalam acara Strategi Mewujudkan Kedaulatan Migas Nasional Pascakenaikan Harga BBM Bersubsidi Senin (8/7/2013).

Alasan Total mengeluarkan dana sebesar itu adalah untuk produksi minyak di Blok mahakam tidak turun. Kristanto menjelaskan lapangan Blok Mahakam sudah tua sampai 40 tahun. "Harus dipelihara dengan baik dirawat dengan baik supaya produksi tetap stabil," papar Kristanto.

Kristanto menegaskan, Total E&P Indonesie tetap berusaha agar memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Kontrak karya perusahaan minyak gas dan bumi (migas) asal Perancis, Total E & P Indonesie di Blok Mahakam, Kalimantan Timur, memang baru akan berakhir pada 2017 mendatang.

Meski begitu, pemerintah sudah menyalakan lampu hijau kepada Pertamina sebagai BUMN migas nasional untuk menggantikan posisi Total di Blok Mahakam.  (Adiatmaputra Fajar Pratama)



Sumber Kontan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X